Juni 24, 2012

BUKU MATEMATIKA: Elementary Linear Programming with Applications


Teknik optimasi klasik telah banyak digunakan dalam rekayasa dan ilmu-ilmu teknik untuk waktu yang lama. Mereka muncul dari upaya untuk menentukan keadaan "terbaik" atau "yang paling diinginkan", sebuah solusi untuk suatu masalah yang melibatkan banyak faktor kuantitatif.

Pada akhir Perang Dunia II, model untuk banyak masalah dalam manajemen itu dirumuskan dan algoritma untuk solusi mereka dikembangkan. Secara khusus, baru bidang pemrograman linier, integer, dan nonlinier dan arus jaringan dikembangkan. Manajemen dengan pendekatan matematika ini tampaknya telah berhasil menghemat miliaran dolar.


Model pembangun untuk menemukan solusi optimal untuk diterapkan pada masalah yang besar dan kompleks. Tentu saja, keberhasilan ini teknik optimasi modem untuk masalah yang sebenarnya adalah terutama disebabkan oleh perkembangan pesat dari komputer kemampuan dalam 40 tahun terakhir. Daya komputasi telah dua kali lipat setiap 12 bulan sejak 1964 (Hukum Moore, Hukum Joy) memungkinkan rutin solusi saat ini masalah yang kompleksitas sangat antusias bahkan beberapa tahun yang lalu.

Anda bisa mengunduh buku karangan Bernard Kolman dan Robert E. Beck (1995) di sini secara GRATIS. Ebook terbitan Elsevier Science & Technology Books ini berformat *.pdf dengan ukuran 16365 KB, sangat cocok untuk referensi mata kuliah Linear Programming, Riset Operasional atau Manajemen Sains, dan manajemen operasional lainnya.