September 16, 2011

BUKU: Keajaiban Penciptaan Manusia

Ketika Anda membaca petualangan penuh keajaiban yang dialami semua manusia di bumi ini, keimanan Anda pada Allah akan bertambah. Buku ini menjelaskan sebuah “mesin tercanggih dan terumit” di dunia, yaitu tubuh manusia. Tubuh manusia memiliki susunan dan rancangan sempurna, dengan seluruh tulang, otot, pembuluh darah dan organ yang ada padanya. 

Jika kita telusuri lebih jauh rancangan ini, akan kita temukan beragam fakta yang sungguh mengagumkan. Setiap bagian dalam tubuh manusia yang terlihat sungguh berbeda satu dari yang lainnya ternyata dibentuk oleh satu material yang sama, yakni sel.



Sel-sel ini bersama-sama membentuk tulang, syaraf, hati, lambung, kulit, kornea mata, dan sebagainya. Sebagai contoh, keajaiban pembentukan sistem pembuluh darah pada embrio manusia dijelaskan dalam buku ini sebagai berikut: 
Sel-sel yang pada akhirnya membentuk pembuluh darah, awalnya muncul terpisah satu sama lain. Kemudian secara tiba-tiba sel-sel ini bergabung satu sama lain, dan berkomunikasi di antara mereka. Dan sel-sel ini pun kemudian membentuk pembuluh darah yang seolah menyerupai pipa sempurna tanpa retakan atau lubang sedikit pun di permukaan bagian dalamnya. Panjang total pipa ini mencapai lebih dari 40.000 km. Karya hebat ini adalah ciptaan Allah, Tuhan semesta alam. 
 Sel-sel mengambil bentuk dan ukuran yang tepat sesuai keperluan bagi bagian tubuh mana saja yang disusunnya. Lalu, kapan dan di mana semua sel yang memiliki tugas berbeda satu sama lain ini terbentuk untuk pertama kalinya?


Kini, jawaban atas pertanyaan ini akan mengantarkan kita pada sebuah peristiwa yang menjadi keajaiban sepanjang masa. Masing-masing dari 100 trilyun sel yang membentuk tubuh Anda berasal dari satu sel yang memperbanyak diri. Dan sel ini, yang memiliki komposisi sama seperti sel-sel lainnya, berasal dari sel telur seorang Ibu dan sel sperma seorang Ayah yang menyatu.